Senin, 21 November 2011

Baitul Maqdis (Masjid Al-aqsha) Tempat Yang Aman Dari Dajjal

Masjid Al-Aqsha dan Kubah Shakhrhah
Masjid Al-Aqsha (Masjid Terjauh), juga ditulis Al-Aqsha (bahasa Arab :المسجد الاقصى) atau Bait Al-Maqdis (Bait Suci/Bait Ha Mikhdash) dan ada juga yang menyebutnya dengan Masjid Illiya adalah salah satu tempat suci agama Islam yang menjadi bagian dari kompleks bangunan suci di Kota Lama Yerussalem (Yerusalem Timur). Umat Muslim meyakini bahwa memang benar ada Bait Allah yang dibangun oleh Nabi Sulaiman AS. Selain pernah menjadi kiblat salat, Baitul Maqdis atau Bait Allah ini juga memiliki beberapa keistimewaan tersendiri di kalangan umat muslim.

Nabi Muhammad SAW menyebutkan tentang kemuliaan tempat suci ini dalam sabdanya kepada Maimunah, ketika ia bertanya : "Wahai Rasulullah,apakah yang terjadi di Bait Al-Maqdis??", Beliau menjawab :"itu adalah tanah tempat kebangkitan dan dikumpulkannya manusia, berziarahlah kesana, dan solatlah di dalamnya, karena ganjarannya seribu lebih banyak daripada solat di tempat lainnya kecuali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi". Maimunah bertanya lagi : "Bagaimana jika saya tidak bisa menziarahinya??". Nabi bersabda :"Kirimkanlah hadiah berupa minyak untuk menyalakan lampu-lampunya, barang siapa yang melakukannya seakan-akan ia menziarahinya".(HR. Ahmad dan Abu Dawud)

SHALAT DI BAITUL MAQDIS DAPAT MENGHAPUS DOSA-DOSA
Ibnu Umar meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda :"Tatkala Sulaiman bin Daud telah merampungkan pembangunan Bait Allah maka ia berdo'a kepada Allah dengan tiga permohonan, yaitu : Hukum yang adil yang ia gunakan untuk menghukumi manusia, kerajaan teragung yang tiada seorangpun diberikan setelahnya, dan agar siapa saja yang berziarah ke masjid (Bait) ini dengan berniat untuk shalat di dalamnya nisacaya mendapatkan pengampunan dari dosa-dosa sebersih bayi yang lahir dari ibunya", lanjut Beliau :"Dua permohonan yang pertama telah dikabulkan, dan aku berharap demikian pula dengan permohonan yang ketiga"(HR. Ahmad dan Haitsami).
Dalam Tawarikh (Doa Salomon 6:12-42) disebutkan mengenai doa ini dimana pada awalnya Nabi Sulaiman berdiri di Mezbah Allah di depan segenap jemaah Israel sembari menadahkan tangan dan lantas berdoa :"Ya Tuhan, Allah Israel! Tidak ada Allah seperti engkau di langit dan di bumi, Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia dengan hamba-hambamu yang dengan segenap hatinya hidup dihadapanmu"...Sampai Akhir...

BAITUL MAQDIS TEMPAT YANG AMAN DARI DAJJAL
Rasulullah SAW bersabda :"Dajjal akan hidup di bumi selama 40 hari, kekuasaannya mencapai setiap sudut bumi, akan tetapi dia tidak akan bisa memasuki empat masjid suci : Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Masjid Al-Aqsha, dan Masjid Ath-Thur"(HR. Ahmad). Masjid Ath-Thur, lokasi Bukit Thursaina tempat dimana Nabi Musa AS menerima wahyu (terletak di St. Caterine). Mudah2an Allah SWT senantiasa melindungi dan menunjukkan kita kepada jalan yang diridhainya... Aamiin...

Sedikit Gambaran Masjidil Aqsha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar